THANKS TO OUR ADV

5 Makanan Sehat Buat Sahur Agar Kenyang Lebih Lama

PUASA - Tak terasa bulan puasa sudah berjalan, bagi kamu semu yang menjalankannya memang akan banyak tantangannya kedepan. Dalam berpuasa memang tak hanya haus dan lapar saja yang harus ditahan, namun dengan meminimalisir rasa lapar maka puasa pun akan lancar.

Berikut ini ada 5 makanan sehat untuk sahur agar kamu kenyang lebih lama, otomatis jadikan puasa tenang dan lancar, ini dia makanan tersebut. By Nambenk Media

1. APEL

Buah yang satu ini sangat mudah ditemukan hampir disemua musim. Menurut dokter Debra Wein, Apel memiliki kandungan serat dan air yang tinggi, hingga menyantap satu buah apel saat sahur dapat membuatmu kenyang lebih lama dan tetap merasa segar.

2. ALPUKAT

Banyak orang takut makan Alpukat karna kandungan lemaknya yang banyak. Tetapi tenang, lemak pada alpukat adalah lemak baik dan juga pengolahannya harus benar, seperti jangan dicampur susu atau gula. Menurut ahli gizi, orang yang menyantap alpukat akan merasa lapar lebih lama sekitar 3 jam dari yang tidak.

3. KACANG-KACANGAN

Semua jenis kacang memiliki kandungan protein yang cukup bagi tubuh dan dapat membuatmu tahan lapar lebih lama sekitar 31% dari yang tidak memakan kacang. Kacang juga kaya akan vitamin B, zat besi, mineral, serat dan antioksidan.

4. TELUR

Telur adalah makanan alternatif yang cepat dan enak. Telur juga dapat membuatmu kenyang lebih lama bahkan hingga siang hari. Kandungan protein dan vitamin telur yang baik juga membuatmu tidak lemas ketika puasa.

5. OATMEAL

Kalau kamu terburu-buru ketika sahur, masak oatmeal saja dengan dicampur susu cair akan membuatmu kenyang hingga berbuka dan tidak lemas tentunya, karna kandungan nutrisinya yang lengkap.