THANKS TO OUR ADV

10 Tempat Belanja Terkenal di Dunia




Bagi Anda yang memang suka liburan dengan tujuan lokasi belanja, tampaknya referensi di bawah ini patut Anda catat. Karena, belanja Anda serasa kurang afdol jika tak pernah berbelanja di tempat ini. So, ini dia 10 Tempat Belanja paling Favorit di Dunia, sekaligus surga bagi para wanita:

1. Kempinski Mall Of The Emirates Hotel Dubai
Kempinski Hotel Mall of the Emirates yang mengesankan ini merupakan mall termewah & resor ski dalam ruangan terbesar ketiga di dunia. Memiliki salah satu lereng ski dalam ruangan terpanjang dan taman tertutup salju terbesar di dunia.
2. Pacific Place Mall, Hong Kong
Pacific Place adalah raksasa lain menggunakan campuran komples yang terdiri dari kantor, apartment, dan ritel mewah, terletak di lingkungan Kelautan Tengah. Beberapa puluhan toko monobrand mewah menempati lantai bawah.

3. Goethestrasse Frankfurt di Jerman
Mau belanja barang bermerk dan mahal? Ada ditemukan di jalan khusus bernama Goethestrasse, bertebaran toko-toko  yang menjual khusus produk Prada, Burberry, Todd, dan lain sebagainya, yang harga tas satu buah bisa mencapai  € 1550.
4. Avenue des Champs Elysees di Paris, Perancis.
Avenue dari Champs-Élysées adalah yang utama dan paling bergengsi di jalan raya, Paris.
Avenue dari Champs-Élysées jalan raya adalah bagian dari poros yang berjalan dari Louvre melalui Tuilerieské surga, Tempat de la Concorde, menang arc ke Grande Arche di La DefenseAvenue dari Champs-Élysées yang terletak tak mewah toko, teater, bioskop, kafe dan restoran. Dugaan yang paling mahal adalah rumah-rumah di seluruh Eropa. Ini juga jumlah sewa yang ketiga tertinggi di dunia ..
5. The 5th Avenue di New York City, AS
 
Times Square, kawasan perbelanjaan di New York.
Disini banyak terdapat museum museum seperti Ripley, Madame Tussaud, NBC Office, Empire State Building, Chrysler Tower, Rockfeller Center, dan berbagai butik terkenal di kawasan 5th Avenue.
Kalau tidak mau ketinggalan, Anda harus kuat jalan dari 5th street hingga 60 street. Karena banyak hal yang menarik utuk dilihat disana termasuk Central Park, dengan kebun binatang dan aquarium serta pengamen pengamen yang beratraksi disana.
6. Dubai Mall di Dubai
 
Bangunan besar di belakang Menara Dubai adalah salah satu mall terbesar di seluruh dunia, namanya Dubai Mall. Ada Sea World-nya juga, terletak di dalam mall tersebut dan juga ada banyak bangunan air. Setiap malam kita bisa melihat pertunjukan air mancur yang menawan di sana. Desain air mancur tersebut dibuat oleh perusahaan yang sama seperti di Las Vegas, tetapi ini dengan skala yang lebih besar.
7. Oxford Street di London
 
Oxford Street adalah nama jalan di kota London yg terkenal dengan tempat-tempat berbelanjanya. Tidak hanya Selfridges dan Primark aja ko’ yg bisa kamu temuin disini. Topshop/Topman, H&M, Dorothy Perkins, Marks & Spencer, Debenhams, ZARA, you name it! Semua bakalan kamu temuin disini. Tapi, ga seperti Topman yg ada di Jakarta, Topman disini, menyediakan sepatu, dan asesoris lainnya untuk cowo. Selain Primark, clothing retailer murah meriah sejenis seperti ‘New Look’ yg bekerja sama dengan Lily Allen untuk mendesain koleksi season’nya pun terdapat di Oxford St. Apalagi jika kamu berharap menemukan brand2 besar koleksi desainer ternama seperti Chanel, LV, dsb akan lebih mudah kamu temukan disini, atau di mana pun di kota London. Tapi, bukan berarti ga ada barang murah atau toko-toko/butik biasa di sepanjang jalan ini. Di pinggir2 jalannya, terdapat kios2 (berbentuk seperti warung roko di Jakarta, tapi lebih bagus dan tertata rapi) yg menjual pernak-pernik serba London, UK. Kaos2 bertuliskan I love LDN, gelas, topi, piring, etc di jual disana. Butik2 di Oxford street pun bisa kamu jadikan pilihan.
8. Avnue Montaigne, sebuah jalan di arrondisement 8 Paris, Perancis
 
Lèche-vitrines (atau “menjilati jendela”) sama dengan istilah window shopping, dan orang-orang Paris telah mengangkatnya menjadi suatu seni tersendiri. Untuk mencicipinya pertama kali tempat terbaik adalah di sekitar Avenue Montaigne dan Rue du Faubourg St-Honoré, di sana pedagang ritel yang amat chic menggelar toko-toko mereka. Dari toko yang dimulai dengan huruf “C” saja, Anda akan menemukan Cartier, Chanel, Chloe, Christian Dior dan Christian Lacroix. 
9. “Quadrangle of Fashion” district in Milan, Italy
Istilah “A brief guide for the tourist willing to reach the capitol of shopping and fashion: Milan. A way to save money and enjoy the summer”.
Semua orang sudah tau bahwa Milan adalah kota wisata belanja dan fashion. Brand terkenal dengan designer ternama, seperti : Giorgio Armani, Byblos, Bulgari, Dolce e Gabbana, Fendi, Ferragamo, Gianfranco Ferre’, Gucci, Krizia, Prada, Mila Schön, Trussardi, Versace, Ermenegildo Zegna dan lain sebagainya.
10. Bahnhof-strasse in Switzerland
 
Bagi para wisatawan yang gemar berbelanja, kota ini menawarkan berbagai macam butik-butik bertaraf internasional dan eksklusif. Tempat belanja pun tersebar di seluruh kota seperti Bahnhofstrasse, Niederdorf ataupun pusat pengrajin di Schipfe. Namun, Lokasi yang paling banyak dikunjungi para wisatawan adalah Altstadt, yang biasanya dimulai dari bahnhofstrasse, sebuah kawasan pejalan kaki yang terletak tepat di depan stasiun utama kereta api kota Zurich. Bangunan stasiun ini sendiri merupakan bangunan tua yang indah dengan gaya neo-renaissance dilengkapi dengan dekorasi yang menarik. Di bagian bawah tanah stasiun ini saat ini dipergunakan sebagai tempat perbelanjaan dan kafe. Tepat di depan bangunan ini berdiri patung Alfred Escher (1819-1892), pendiri Schweizeriscehn Kreditanstalt atau Lembaga Kredit Swiss pada tahun 1856. Bahnhofstrasse merupakan wilayah perbelanjaan utama, yang terdiri dari banyak rumah mode, butik seperti Prada , Rolex dan lain sebagainya.